Sea Games Indonesia VS Vietnam

Sea Games Indonesia VS Vietnam

onestopfootball.net  Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Sea Games Indonesia VS Vietnam. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Sea Games Indonesia VS Vietnam

Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan perjuangan mereka di ajang sepakbola putra SEA Games 2019. Kali ini, skuat Garuda Muda berhadapan dengan Vietnam.Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Minggu (1/12/2019) pukul 19.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh TVRI dan RCTI.

Dalam sepanjang sejarah pertemuan Vietnam dengan Indonesia, pertandingannya selalu berjalan sengit. Dalam 11 pertandingan, Garuda Muda masih unggul tipis dalam head to head.Indonesia menang 5 kali, Vietnam menang 4 kali, dan dua pertandingan lainnya selesai imbang. Perjumpaan pertama Indonesia dengan Vietnam terjadi di SEA Games 1991, saat itu tim Merah-Putih menang 1-0. Sementara dalam pertemuan terakhir di SEA Games dua tahun lalu, Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0.

Saat ini, kedua tim berada di urutan 1-2 klasemen sementara SEA Games Grup B dengan perolehan enam poin, namun Vietnam unggul selisih gol. Mereka juga sudah mencetak 12 gol sejauh ini. Meski begitu, Indonesia juga punya keunggulan. Berbekal kemenangan atas Thailand dan Singapura, tim asuhan Indra Sjafri ini sudah mencetak empat gol dan belum sekalipun kebobolan.
Indonesia tak pernah mau bergantung dengan tim lain di cabor sepakbola SEA Games 2019. Untuk mewujudkan itu, Garuda Muda harus bisa mengalahkan Vietnam.

Baca Juga :Kandidat Pelatih Pengganti Unai Emery di Arsenal

Vietnam vs Indonesia berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Minggu (1/12/2019) malam. Indonesia dan Vietnam saat ini masih sempurna di dua laga awal.Indonesia ada di posisi kedua dengan enam poin. Vietnam memuncaki klasemen Grup B setelah unggul selisih gol dan Thailand menguntit di posisi ketiga dengan tiga poin.Pelatih Indra Sjafri menekankan agar pemain harus fokus melawan Vietnam. Sebab kemenangan jadi harga mati agar para pemain tak bergantung pada hasil laga lainnya, untuk bisa lolos dari fase grup.

“Saya minta pemain harus fokus. Kami tidak mau tergantung dengan tim-tim lainnya di grup ini,” kata Indra.”Kalau kami besok dapat hasil positif, berarti kami sudah mulai aman untuk bisa lolos dari grup ini, jadi besok adalah pertandingan yang jauh lebih penting dari pertandingan kedua kemarin,” sambungnya.