Peluit Berakhir PSG vs MU dengan Skor 1-3

Peluit Berakhir PSG vs MU dengan Skor 1-3

Onestopfootball.net –┬áPertandingan besar leg kedua dimulai dengan gol cepat dari striker MU Romelu Lukaku di menit kedua. Agregasi kemudian kembali ke permukaan setelah Juan Bernat berhasil gemetar gawang Manchester United, yang dikawal oleh David De Gea.

Setan Merah kembali berkat aksi Romelu Lukaku pada menit ke-30. Skor 2-1 bertahan sampai Kimpembe ditangkap dengan VAR menyentuh bola dengan tangannya di area bermain 16 PSG. Rashford, yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil mengubah skor menjadi 3-1.

Kemenangan tersebut membuat skor kumulatif 3-3. Tetapi karena agresivitas unggul dari gol-gol tandang, Manchester United pasti akan lolos ke perempat final.

Babak Pertama

Permainan berlangsung seru sejak menit-menit awal. Bahkan Manchester United berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan dua menit. Jala gawang Buffon bergetar begitu Romelu Lukaku berhasil menceploskan bola. MU pun unggul 1-0.

PSG pun berupaya untuk membalas. Hasil kerja kerasnya terbayar pada menit ke-12 melalui aksi Juan Bernat. Gol tersebut bermula dari umpan mendatar Kylian Mbappe yang dilepaskan dari sisi kanan, melewati Eric Bailly, dan sukses disarangkan oleh Bernat. 1-1.

Pada menit ke-20, Bernat menebar ancaman di pertahanan MU. Kombinasi Mbappe dan Angel Di Maria membuat pemain asal Spanyol tersebut mampu melepaskan tembakan ke gawang The Red Devils. Untungnya, David De Gea masih sanggup menghalaunya.

Baca juga : Dikeluarkan Santiago Solari Dari Tim Real Madrid

PSG tampil lebih dominan dengan catatan penguasaan bola mencapai 85 persen. Tapi, The Red Devils tidak tinggal diam. Pada menit ke-30, Lukaku kembali menyarangkan bola ke gawang Gianluigi Buffon yang gagal menangkap bola hasil tembakan Marcus Rashford. MU unggul 2-1.

Di sisa menit babak pertama, tak ada lagi peluang mengancam yang lahir dari kaki pemain kedua tim tersebut. Wasit pun mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1 untuk keunggulan Manchester United.

Babak Kedua

PSG masih tampak mendominasi permainan di babak kedua. Mereka berniat untuk mencetak gol tambahan agar posisinya menjadi lebih menguntungkan. Sayangnya, lini pertahanan MU masih terlalu sulit ditembus oleh Mbappe dkk.

Gawang MU bergetar, dan pendukung PSG bersorak. Pada menit ke-56, Di Maria melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau oleh De Gea. Sayangnya euforia itu tak berlangsung lama setelah hakim garis mengangkat bendera tanda Di Maria telah terjebak offside.

Menit ke-84, PSG nyaris membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Lagi-lagi peluang lahir dari kaki Bernat, yang tembakan mendatarnya hanya membentur tiang gawang. Nyaris saja ia membuat duel kali ini berakhir lebih dini.

Dewi Fortuna terus menaungi PSG di sepanjang pertandingan. Namun pandangannya beralih ke MU pada menit-menit akhir. Di masa injury time, pertandingan terhenti untuk memberikan kesempatan kepada wasit menyaksikan tayangan ulang insiden di kotak penalti PSG.

Dalam tayangan ulang, tangan Kimpembe terlihat menghalangi laju bola hasil tendangan dari Diogo Dalot. Tanpa ragu, sang wasit lalu menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti kepada Manchester United.

Marcus Rashford yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang di depan matanya. Ia berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon dan membuat skor menjadi 3-1 untuk keunggulan MU. Agregat pun berubah menjadi imbang 3-3.

Sisa menit yang sedikit membuat PSG tak mampu mencetak gol balasan. Alhasil, skor 3-1 untuk kemenangan Manchester United berakhir hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. The Red Devils sukses melaju ke perempat final!

Related posts