Kemenangan Timnas Indonesia Atas Kamboja

Kemenangan Timnas Indonesia Atas Kamboja

Onestopfootball.net –¬†Sebelum menghadapi Kamboja, tim nasional Indonesia U-22 berada di bawah tekanan karena mereka masih bersaing dengan Malaysia dan Myanmar untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up di Grup B.

Tempat di semi-final juara Grup B dikonfirmasi oleh Kamboja , yang memenangkan dua kemenangan atas Malaysia dan Myanmar dalam dua pertandingan sebelumnya.

Kemenangan atas Kamboja adalah harga kematian bagi tim asuhan Indra Sjafri untuk mencapai semifinal. Berkat dua gol yang dicetak oleh Marinus Wanewar, tim Young Garuda mendapat tempat di semifinal, meskipun dalam pertandingan Grup B lainnya, Malaysia menang 1-0 atas Myanmar.

Kamboja, yang berhasil membungkam Malaysia dan Myanmar seolah-olah mereka tidak berdaya dalam menghadapi meningkatnya serangan yang dilakukan oleh Osvaldo Haay et al.

Bahkan para pemain depan mereka frustasi untuk dapat menembus pertahanan Tim Pemuda Garuda yang dikawal oleh Nurhidayat Haji Haris, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika dan Asnawi Mangkualam.

Performa Awan Setho yang baik di bawah mistar gawang tim Sub-22 Indonesia membuat para pemain tim lokal semakin frustrasi sepanjang pertandingan. Pada akhirnya, Kamboja masih bisa tersenyum karena mereka memastikan bahwa mereka memasuki empat final Piala Sub-22 AFF 2019 sebagai juara Grup B.

Baca juga : AC Milan Tidak mempunyai pemain baru

Beberapa hal menarik dirangkum Bola.com dari hasil pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 kontra Kamboja.

Marinus Wanewar Cetak 2 Gol Dalam 1 Laga untuk Timnas Indonesia

Dua gol yang dicetak Marinus Wanewar dalam pertandingan kontra Kamboja menjadi sebuah momen yang sangat berharga bagi pemain asal Papua tersebut. Dua golnya ke gawang Kamboja tak hanya membawa Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019, tapi juga membuktikan ketajaman dirinya sebagai seorang striker.

Dalam pertandingan kontra Kamboja, Marinus Wanewar untuk pertama kalinya berhasil mencetak dua gol dalam satu pertandingan untuk Timnas Indonesia. Sebuah fakta yang membuktikan Marinus Wanewar mampu menjadi striker yang tajam di kotak penalti lawan.

Piala AFF U-22 2019 menjadi turnamen kedua yang dijalani Marinus Wanewar bersama Tim Garuda Muda. Sebelumnya, Marinus Wanewar memperkuat Timnas Indonesia U-22 untuk pertama kalinya pada SEA Games 2017 asuhan Luis Milla.

Tercatat dalam turnamen pertamanya pada Agustus 2017 itu, Marinus Wanewar hanya berhasil mencetak satu gol. Yang menarik, satu-satunya gol yang dicetak Marinus dalam turnamen itu terjadi saat Timnas Indonesia U-22 menang tipis 1-0 atas Timor Leste, di mana golnya menjadi sangat penting saat itu.

Laga kontra Malaysia di Piala AFF U-22 2019, Rabu (20/2/2019), menjadi laga di mana Marinus berhasil kembali mencetak gol untuk Tim Garuda Muda setelah 2018 tak memperkuat tim nasional. Akhirnya dua gol Marinus ke gawang Kamboja menambah pembendaharaan golnya untuk Timnas Indonesia.

Related posts