Cerita Manis Inggris Menang Telak

inggrisa

Onestopfootball.net – Tim nasional Inggris mencapai hasil maksimal dalam “periode pertama” klasifikasi Piala Eropa 2020. Armada Gareth Southgate memenangkan kemenangan kedua setelah menggandakan Montenegro dengan skor 5-1 di City Stadium, Podgorica, tadi malam. Hasil maksimal menjadikan Inggris sebagai pemimpin Grup A dengan 6 poin, diikuti oleh Bulgaria (2), Kosovo (1) dan Montenegro (1). Selain itu, The Three Lions menjadi salah satu tim paling produktif dengan catatan 10 gol.

Produktivitas mesin gol Timnas Inggris terjadi pada dua laga. Sebelum Montenegro, korban Raheem Sterling dkk adalah Republik Ceska. Tadi malam, mereka kembali memerlihatkan sebagai kandidat utama tim yang pertama lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Pada laga di kandang Montenegro, Inggris sempat terkejut dengan gol tuan rumah yang berasal dari aksi Marko Vesovic pada menit ke-17. Namun, Inggris bereaksi positif, dan menceploskan lima gol via Michael Keane (30′), Ross Barkley (38′, 59′), Harry Kane (71′) dan Raheem Sterling (80′).

Berikut ini beberapa catatan menarik seusai Inggris menekuk Montenegro pada ajang Kualifikasi

Baca juga : Odoi Senang Ikuti Debut Inggris

Fakta Menarik

  1. Inggris mencetak lima gol atau lebih dalam dua pertandingan beruntun, dan ini terjadi untuk kali pertama sejak November 1984.
  2. Raheem Sterling berperan dalam tujuh gol dalam empat laga terakhir bersama Timnas Inggris, yakni 6 gol dan 1 assist.
  3. Harry Kane mencetak 17 gol dalam 20 pertandingan di bawah asuhan Gareth Southgate.
  4. Jordan Henderson merasakan pertandingan ke-50 bersama Timnas Inggris. Ia menjadi pemain ke-59 yang merasakan hal tersebut.
  5. Ross Barkley mencetak dua gol bagi Timnas Inggris tadi malam. Statistik tersebut menyamai koleksi golnya dalam 26 pertandingan sebelumnya bersama The Three Lions.
  6. Gol Ross Barkley menjadi yang pertama untuk Timnas Inggris dicetak dan diumpan oleh pemain Chelsea sejak September 2007. Kala itu, Shaun Wright-Philips menjebol jala lawan berkat umpan Joe Cole.
  7. Ross Barkley mencetak gol dan assist untuk Timnas Inggris. Pencapaian tersebut menjadi yang kedua dan kali pertama sejak September 2015 kontra San Marino.
  8. Ross Barkley melakukan assist dalam dua pertandingan beruntun bersama Timnas Inggris, dan itu untuk kali pertama sepanjang kariernya.
  9. Callum Hudson-Odoi menjadi pemain termuda kedua Inggris yang berlaga di ajang resmi. Tadi malam, Hudson-Odoi berusia 18 tahun dan 138 hari. Ia hanya kalah dari Wayne Rooney, 17 tahun dan 160 hari, saat berhadapan denagn Turki pada April 2003.

Related posts