Berkembangnya sepakbola modren dari zaman ke zaman

Berkembangnya sepakbola modren dari zaman ke zaman

Berkembangnya sepakbola modren dari zaman ke zaman – Semua berpendapat bahwa perkembangan sepakbola modren itu sudah terjadi dan di mulai dari bangsa Amerika. tapi taukah kalian sesungguhnya perkembangan ini terjadi pada bangsa inggris.

Berita Sepakbola modern terjadi pada tahun 1830, yaitu pada bangsa Inggris. tepatnya pada tahun 1848 lah tahun dirancangnya aturan sepakbola. Dimana dari saat itu, Inggris membentuk persatuan sepakbola dan hal inilah yang menyatukan semua pesepakbola di dunia yang kita kenal sampai sekarang dengan sebutan organisasi FA.
Dua puluh empat tahun setelah terbentuknya FA, Sheffield FA resmi mengadakan kompetisi secara tahap regional yan gdiikuti oleh berbagai klub klub di Britania Raya. Selang setahun tepatnya 1872 diadakan pertandingan antara Inggris melawan Scotlandia ditanah Britania Raya ini menjadikan pertandingan Internasional pertama sepak bola modern yang pernah terjadi.

Memang pada saat itu, sepak bola hanya dimainkan oleh pemain pemain yang masih kurang paham dengan aturan permainan itu sendiri. Dikarenakan lagi banyaknya aturan aturan yang masih sangat tidak jelas dalam bermain sepak bola, akhirnya empat asosiasi yang ada pada Britania Raya sepakat membentuk kesamaan cara dan tata tertib dalam memainkan si kulit bundar yang satu ini. Setelah peraturan peraturan dan tata cara bermain sepak bola tersebut dibuat, sepak bola modern semakin berkembang dengan sangat pesat, khususnya di wilayah Ratu Elisabeth. Sepak bola modern juga berdampak sangat pesat di negara negara eropa dan Amerika terbukti dengan adanya pertandingan diluar Inggris antara Amerika serikat melawan negara Kanada pada saat itu.

Perkembangan sepak bola modern semakin berkembang dan merambah ke beberapa negara tetangga pada awalnya. Perlahan namun pasti. Sepakbola profesional dan modern semakin mulai diperkenalkan, lengkap dengan tata cara bermain dan semua peraturan peraturan dalam bermain sepak bola tersebut. Pertandingan sepak bola pada saat itu juga sudah dipimpin oleh wasit lapangan. Pada tahun 1888, penambahan tendangan hukuman ditambahkan pada peraturan sepak bola pada saat itu. Hal ini disebabkan karena banyaknya pemain pemain yang bermain secara tidak sportif dan sangat kasar.

Lalu pada tahun 1904, perkembangan sepak bola modern mulai terlihat kembali dengan berkembang pesatnya sepak bola di berbagai negara dengan terbentunya sebuah organisasi baru didalam dunia sepakbola, atau organisasi yang sampai sekarang kita kenal dengan sebutan FIFA (Federation International de Football Association).

Dengan terbentuknya organsasi FIFA yang pada saat itu sudah diikuti oleh negara Prancis, Belgia, Denmark, Belanda Spanyol Swedia dan Swiss. Dengan terbentuknya FIFA sepakbola semakin lebih baik dengan disempurnakan berbagai aturan aturan dalam pertandingan. Dengan terbentuknya organisasi FIFA ini, sepak bola dimainkan dengan lebih profesional dengan disempurnakan di berbagai aturan aturan dalam pertandingan.

Baca Juga :

Sepak bola mulai dimainkan oleh kalangan anak anak hingga orang dewasa. Mulai dari sekolah sampai universitas berkembang secara pesat, namun mereka masih tidak memakai peraturan yang sudah ada. Pada tahun tahun setelahnya, peraturan demi peraturan kian diketatkan oleh pihak universitas yang dapat diterima oleh universitas lainnya dan sekolah sekolah. Peraturan peraturan ini dikenal dengan nama “Cambridge Rules of Football”. Dengan adanya peraturan ini, pertandingan antar universitas mulai diadakan dan dibuatlah kejuaraan kejuaraan antar universitas maupun antar sekolah.

Jika kita bandingankan permianan sepakbola modern dengan permainan sepakbola jadul, sepakbola saat ini lebih tertib karena adanya aturan aturan yang telah mampu untuk mengatur jalannya permainan dan adanya kesportifitas dalam permainan, sedangkan sepak bola kuno yang dimainkan tidak ada aturan mainnya.

Terima kasih, mungkin sampai disini saja artikel mengenai Perkembangan Sepak Bola Modern. Jikahal ada terjadi kekurangan, maupun kesalahan dalam penulisan kata kata, jangan sungkan untuk langsung berkomentar di kolom bawah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Salam Olahraga!

Related posts